Informasi Pendaftaran RPL Sarjana Terapan Kebidanan Kelas Palembang, Lahat, Muara Enim, OKU Timur, dan Lubuklinggau Tahun 2025

Pendaftaran SIMAMI Jalur RPL Prodi Sarjana Terapan Bidan Kelas Palembang, Lahat, Muara Enim, OKU Timur, dan Lubuklinggau Tahun 2025 dibuka pada tanggal 20 Januari - 01 Maret 2025 Melalui link berikut : 

https://bit.ly/sipenmarurplpolkesbang

Program Studi yang dibuka adalah Prodi Sarjana terapan Kebidanan:

  • Kelas Palembang (Gelombang 1)
  • Kelas Lahat (Gelombang 2)
  • Kelas Muara Enim (Gelombang 3)
  • Kelas OKU Timur (Gelombang 4)
  • Kelas Lubuklinggau (Gelombang 5)
  1. Poltekkes Kemenkes Palembang merupakan satker UPT Kementerian Kesehatan yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tingkat Nasional. Tidak ada Gratifikasi, KKN, Pungli, Calo maupun JOKI dalam setiap proses SPMB (Prestasi, MBR, SIMAMA, SIMAMI) di Poltekkes Palembang. Jika ada segera laporkan ke email resmi pengaduan : spi@poltekkespalembang.ac.id
  2. Pengisian Biodata dan Peng-upload-an Berkas Tidak Dapat Diubah/Diedit, Jadi Pastikan Anda mengisi Biodata Diri Anda Dengan Benar dan Valid Dalam Proses Pendaftaran Ini
  3. Tinggi badan calon mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan minimal 150 cm. Prodi kebidanan hanya menerima pendaftar perempuan.
  4. Syarat Dokumen yang diupload (scan dalam bentuk PDF) : 
    • Scan Ijazah Asli Diploma Tiga (D3)
    • Scan Transkrip Asli Diploma Tiga (D3)
    • Surat pernyataan tidak mengundurkan diri selama pendidikan bermaterai Rp. 10.000, Download template disini
    • Surat pernyataan Bersedia Mematuhi Peraturan Pendidikan bermaterai Rp. 10.000, Download template disini
    • Scan Asli Surat Rekomendasi Atasan (bagi yang sudah bekerja) Download template rekomendasi
    • Surat Izin Orang Tua / Suami (bagi yang belum menikah) Download Template Surat Izin Orang Tua
    • Pas Foto Berlatar Belakang Merah (Laki-Laki dan Perempuan)
    • Dokumen yang harus disiapkan apabila telah dinyatakan lulus uji tulis yaitu : Ijazah, Transkrip, Scan Asli Surat Rekomendasi Atasan (bagi yang sudah bekerja), Scan asli surat izin Suami/Istri (Bagi yang Sudah Menikah), Curriculum Vitae (CV), Surat pernyataan bersedia mematuhi peraturan pendidikan yang sudah ditandatangani oleh calon mahasiswa bermaterai Rp. 10.000, Surat keterangan sehat dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Dokter Praktik yang ber SIP), Daftar riwayat pekerjaan dengan rincian tugas yang dilakukan, sertifikasi kompetensi (jika ada), sertifikat pengoprasian / lisensi sesuai jabatan kerja (jika ada), foto dan deskripsi pekerjaan, buku harian, lembar tugas, dokumen analisis/perencanaan, logbook, catatan pelatihan di tempat kerja, keanggotaan asosiasi profesi yang relevan, referensi dari supervisor, penghargaan, penilaian kinerja, dokumen lain yang relevan. 

Informasi Isi Data pada Aplikasi :

  1. NIK orang tua jika tidak ada, silakan diisi dengan 16 digit angka “0” jika sudah meninggal atau 16 digit angka “1” jika masih hidup.
  2. NISN jika tidak ada isi dengan 10 digit angka 1
  3. Email orang tua tidak boleh sama dengan email pendaftar, jika tidak ada email orang tua silakan dikosongkan saja
  4. Rekomendasi atasan dapat diganti menjadi izin orangtua/suami jika calon peserta belum bekerja
  5. Dokumen Silabus boleh dilewatkan saja, tidak usah di upload.
27 Juni 2024, 11:05:39
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!